Jawa Tengah adalah sebuah wilayah provinsi di Indonesia yang terletak di bagian tengah Pulau Jawa, dengan Ibu kotanya adalah Kota Semarang. Provinsi ini berbatasan dengan Provinsi Jawa Barat di sebelah barat, Samudra Hindia dan Daerah Istimewa Yogyakarta di sebelah selatan.

Tentunya disetiap wilayah Indonesia memiliki ciri khas, keindahan alam dan tempat wisata yang beragam.

Bagi Anda yang dalam waktu dekat ini berencana untuk berwisata ke daerah Jawa Tengah, alangkah baiknya simak beberapa rekomendasi tempat wisata di jawa Tengah yang telah kami rangkum untuk dijadikan pertimbangan anda sebelum berwisata ke Jawa Tengah.

Karimu Jawa

Setiap pantai yang terdapat di Karimun Jawa masih terjaga dengan baik keaslian alamnya dengan air yang jernih dan minim kontaminasi. Disana kita dapat berenang, snorkling, dan atau hanya sekedar bersantai saja.

Dari 27 pulau yang ada disana, hanya 5 pulau saja yang berpenghuni. Sedangkan pulau-pulau yang lainnya diisi oleh resort-resort sebagai tempat wisata, dan yang Sebagian lagi dibiarkan kosong begitu saja.

Karimun Jawa berada di Kota Jepara yaitu sebelah utara Kota Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini sangat cocok untuk alternatif bagi anda yang ingin pergi ke maladewa.

Pantai Marina

Di Pantai Marina ini, Anda dapat memancing, berenang, bermain perahu, berjalan jalan, menjajal keseruan mobil balap, ke kebun buah naga, ataupun memberi makan rusa di tempat penangkaran.

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal. Aksesnya sangat mudah dan hanya berjarak beberapa ratus meter dari Bandara Internasional Semarang yaitu Bandara Ahmad Yani.

Dekat dengan kawasan Kota Semarang yang terhubung langsung dengan laut.

Dataran Tinggi Dieng

Dataran tinggi Dieng berlokasi di Wonosobo dan salah satu yang sangat terkenal dengan keindahan alamnya di Jawa Tengah. Memiliki candi Hindu yang sangat kuno dan memiliki kawah gunung berapi raksasa.

Umbul Ponggok

Tempat wisata yang sangat unik, Umbul Ponggok berada di Klaten dan merupakan kolam alami yang sangat menarik. Anda dapat melihat banyak ikan dengan dasar kolam pasir dan bebatuan.

Sangat cocok untuk anda yang baru pertama kali mencoba snorkling, karena ditempat ini lebih aman dan lebih mudah dibanding dengan lautan lepas.

Harga tiket masuk ke Umbul Ponggok sangat terjangkau. Anda cukup membayar Rp.4.000, dan anda bisa menikmati fasilitas yang ada di tempat ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *